Jumat, 19 Agustus 2011

Evaluasi Persiapan Agenda Forkomnas-Kpi dan Buka Bersama KPI STAIDA



Seperti yang dibicarakan oleh Pengurus Pusat Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional-Komunikasi dan Penyiaran Islam (FORKOMNAS-KPI) mengenai topik pembahasan dalam Sarasehan KPI Se-Indonesia pada 20-22 September 2011 di STAI Darussalam Blokagung-Banyuwangi nanti yaitu Kapitalisme Media, Peran Dakwah dan Peran KPI secara garis besar. Di mana dari ketiga topik tersebut akan mengkrucut pada persoalan yang ada dalam jurusan KPI, seperti prospek mahasiswa Kpi, pengembangan SDM, kurikulum, perubahan gelar yang masih dibicarakan sampai saat ini, dan lain sebagainya.
Senada dengan hal tersebut, Sugiyono selaku ketua jurusan/program studi KPI STAIDA menambahkan, sebenarnya dalam jurusan kpi itu adalah 80 % komunikasi dalam praktek atau biasa diistilahkan praktisi-profesionalis. Dalam Sarasehan Kpi Se-Indonesia nanti bisa dilakukan juga pada tiga hal pembahasan, yaitu film, Broadcasting, dan tv. “Dari ketiga hal itu dapat diarahkan pada gerakan Kpi dalam media komunikasi”, ungkap beliau ketika mengakhiri sambutan pada acara evaluasi persiapan agenda Forkomnas-kpi.
Acara evaluasi persiapan agenda Forkomnas-Kpi ini dilaksanakan di ruang kesekretariatan panitia Forkomnas-Kpi STAIDA Blokagung pada kamis malam (18/08/11) setelah tarawih. Saat sebelumnya pada sore hari diadakan buka bersama. Dalam acara ini, selain panitia Forkomnas-Kpi, Ketua Jurusan dan sekretaris Jurusan Kpi STAIDA juga ikut menghadiri.
Semua persiapan yang terkait pada acara bulan September dievaluasi pada malam itu. Baik mengenai rangkaian kegiatan, sarana-prasarana, pendanaan, nara sumber, dan lain sebagainya.
Acara evaluasi yang dilaksanakan dengan gaya santai dan jauh dari kesan formal tersebut berakhir pada jam 2 dini hari. Dan setelah itu diakhiri dengan makan sahur bersama. (c5s)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar